Sukses

Dicoret Barcelona, Rakitic Menuju Manchester City?

Barcelona tak mencantumkan nama Rakitic di daftar pemain saat diimbangi Villarreal.

Liputan6.com,Manchester - Gelandang Barselona, Ivan Rakitic tidak lagi dibutuhkan timnya saat ini. Dengan situasi itu, mantan pemain Sevilla tersebut semakin dekat dengan pintu keluar untuk pindah ke Liga Primer Inggris dan bergabung dengan pelatih Josep Guardiola pada bursa transfer musim dingin ini.

Menurut laporan media Kroasia, Jutarnji List, Rakitic siap bergabung dengan Manchester City. Pemain berposisi gelandang itu sudah membuat 12 penampilan di La Liga musim ini. Tetapi The Citizens, julukan City siap membajak pemain andalan Barcelona pada beberapa musim belakangan.

Pelatih yang akrab disapa Pep ini bersedia memainkan Rakitic dengan David Silva dan Fernandinho di lini tengah. Terlebih lagi, saat ini City tengah kehilangan Ilkay Guendogan untuk waktu yang lama.
 
Hanya, sebelumnya Guardiola sempat mengutarakan keinginannya untuk tidak merekrut pemain tengah karena lebih memprioritaskan lini belakang. Tetapi belum diketahui lebih jauh, apakah hal itu berlaku untuk Rakitic atau tidak.
Jutarnji List sendiri tampaknya cukup yakin bahwa kesepakatan ini akan terjadi. Meski belum diketahu pasti mengenai banderol harga Rakitic, tetapi nilainya berada di kisaran 50 juta euro atau setara dengan 702,8 miliar rupiah.

Rakitic sendiri bukan hanya menjadi bidikan City saja. Rival sekota The Citizens pun sempat menginginkan jasanya. Namun, beberapa waktu lalu, gelandang 28 tahun ini menyatakan keinginannya untuk bertahan di Barca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Klub

Hanya kini situasinya sudah berbeda. Rakitic kian terpinggirkan, dan kepergian ke Liga Inggris pun bisa menjadi kenyataan.
Selain klub dari Negeri Ratu Elizabeth, beberapa klub besar Italia juga menginginkan jasanya.

Dari Negeri Pizza, Juventus berada di barisan terdepan karena membutuhkan sosok playmaker seperti Rakitic. Duo dari Kota Milan, AC Milan dan Inter Milan juga tengah memantau situasinya. Kedua tim itu membutuhkan nama besar demi menunjukkan ambisi mereka.

Rakitic pindah ke Barcelona pada 2014 dengan harapan untuk menjadi pengganti Xavi Hernandez. Sempat memukau dan menjadi pembelian inspirasional dengan mengantarkan Barcelona meraih treble, La Liga, Copa Del Rey, dan Liga Champions, Rakitic kini lebih sering keluar-masuk skuat utama dalam beberapa pekan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini