Sukses

Cuma Menang Tipis, AC Milan Terlena Piala Super Italia?

Montella juga memberikan pujian khusus pada Bacca yang akhirnya mencetak gol setelah 98 hari untuk AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Vincenzo Montella menegaskan kemenangan tipis 1-0 atas Cagliari, pada Senin (9/1/2017) tengah malam WIB tadi bukan karena kurangnya konsentrasi pemain pasca juara Piala Super Italia. Montella yakin skuat Rossoneri selalu fokus pada pertandingan yang akan dihadapi.

AC Milan berjuang untuk menciptakan peluang hingga menit-menit akhir pertandingan sampai striker Kolombia Carlos Bacca mencetak gol pada dua menit jelang laga bubar. Kemenangan di San Siro tersebut dianggap Montella sudah cukuup pantas didapat anak-anak asuhannya.

"Kami memulai pertandingan dengan baik dan mengendalikan banyak penguasaan bola, tapi kami tak mampu membuat banyak umpan vertikal karena Cagliari menumpuk pemain di belakang dan menutup semua ruang," kata Montella kepada Sky Sport Italia.

Eks-allenatore Fiorentina ini juga membantah masih terlena dengan kemenangan di partai final Piala Super Italia 23 Desember 2016 lalu. Milan sukes menekuk Juventus dalam drama adu penalti dan sukses menyamai koleksi tujuh trofi Juve di ajang ini.

Selain itu, Montella juga memberikan pujian khusus pada Bacca yang akhirnya mencetak gol setelah 98 hari. Kini sang pelatih berharap pada tandem Bacca di depan, M'baye Niang yang belum mengakhiri paceklik golnya bersama AC Milan.

"Anak-anak berlatih dengan baik dan menjaga keyakinan mereka. Saya mencoba menjaga konsentrasi di masa depan dan bukan di masa lalu," tutur Montella.

"Dia (Bacca) selalu rileks dan saya senang dia mencetak gol itu. Saya terbiasa menjadi seorang striker jadi paham bagaimana pentingnya sebuah gol. Kini saya menantikan M'baye Niang untuk mencetak gol, karena secara mental dia sudah berkembang," ucap Montella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini