Sukses

Enggan Salahkan Wasit, Barcelona Masih Yakin Kejar Madrid

Barcelona harus puas diimbangi tuan rumah Villarreal 1-1 pada lanjutan La Liga yang berlangsung di Ceramica, Senin (9/1/2017).

Liputan6.com, Villarreal - Barcelona gagal mencuri tiga poin di kandang Villarreal dalam lanjutan La Liga, Senin (9/1/2017) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Bertanding di Camp El Madrigal, Lionel Messi dan kawan-kawan mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 74 persen. Dominasi Barcelona membuat Villarreal harus bermain keras. Setidaknya, Villarreal melakukan 12 pelanggaran.

Gelandang Los Blaugrana (julukan Barcelona), Sergio Busquets enggan menyalahkan wasit Ignacio Iglesias. Padahal, bek Barcelona, Gerard Pique menuduh wasit berpihak kepada tim tamu.

"Tidak mudah menjadi seorang wasit. Ada banyak peluang dan permainan sangat intens di laga tersebut. Wasit harus melakukan banyak persiapan untuk menghadapi itu," katanya, dikutip Marca.

Dengan hasil imbang ini, Barcelona malah tercecer di posisi ketiga klasemen di bawah Sevilla. Meski terpaut 5 poin dari Madrid, tapi Barcelona sudah tampil lebih banyak satu kali.

Meski demikian, Busquets optimistis Los Blaugrana masih bisa menyalip Real Madrid di akhir-akhir kompetisi. Dia yakin Barcelona bisa mempertahankan gelar.

"Kami tidak akan menyerah. Barcelona masih terus berjuang. Sebab, kami sudah menyadari kalau mempertahankan gelar itu tidak mudah," ucap gelandang berusia 28 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini