Sukses

MU Urungkan Niat Rekrut Lopez

MU kini mengejar pemain dari Asia demi memenuhi kuota yang ditetapkan PSSI.

Liputan6.com, Bangkalan- Manajemen Madura United (MU) membatalkan rencana menyeleksi sejumlah pemain asing untuk posisi playmaker pada 10 Januari mendatang. Pembatalan dilakukan setelah Kongres PSSI di Bandung memutuskan setiap klub hanya boleh merekrut tiga pemain asing. Dengan rincian, dua pemain asing non Asia dan satu pemain asing dari Asia.

Aturan ini pun mengubur asa Gustavo Lopez bisa berseragam MU musim ini. Padahal, nama mantan kapten Persela Lamongan itu paling santer dikabarkan akan bergabung dengan MU, setelah Laskar Sapeh Kerap tak dapat memakai jasa Dane Milovanovic, pemain asal Australia itu terkena sanksi dari FIFA.

Manager MU, Haruna Soemitro menjelaskan jika melihat aturan PSSI itu, maka slot pemain asing yang kosong hanyalah pemain asing Asia. Sedang slot pemain asing non asia telah diisi oleh Fabiano Beltrame dan Luis Carlos Junior.

Sementara Lopez berpaspor Argentina, sehingga tidak bisa direkrut. "Selain Lopez, ada sejumlah pemain asing yang ajukan lamaran, tapi karena aturannya begitu, urung kami seleksi," kata dia, Senin, (9/1/2017).

Menurut Haruna hingga kini belum ada rencana siapa pemain Asia yang akan direkrut. MU pernah ingin memboyong striker timnas Thailand Siroch Chatthong. Namun, pencetak dua gol ke gawang Indonesia di Final Piala AFF 2016 itu tidak dilepas oleh klubnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini