Sukses

Cedera ACL, Mattia Perin Akhiri Musim Lebih Awal

Liputan6.com, Turin - Nasib nahas menimpa kiper muda Genoa Mattia Perin pada pertandingan perdana tahun 2017 ini. Perin mendapat cedera ligamen anterior atau ACL yang membuatnya harus istirahat sampai akhir musim 2016/2017.

Saat menjamu AS Roma di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Perin ditarik keluar pada menit kesembilan usai mencoba menghentikan tembakan Edin Dzeko. Kejadian ini pernah terjadi pada April 2016 lalu yang membuat pemain 24 tahun tersebut absen di Piala Eropa.

Seperti dilansir dari Football-Italia, pada Senin (9/1/2017) siang, cedera dilutut kiri Mattia Perin tak separah musim lalu. Namun pemberitaan yang berkembang di markas Genoa membuat fans I Rossoblu pesimis dengan kondiri sang pemain.

Minggu (8/1) sore waktu setempat, klub akhirnya memberikan keterangan resmi bahwa cedera di lutut kirinya sama persis dengan cedera ACL sembilan bulan lalu. Belum diketahui kapan operasi akan dilakukan dan sampai sekarang sejumlah pesan dukungan telah datang dari para pemain Serie A agar Perin lekas sembuh.

"Genoa mengumumkan bahwa hasil tes kesehatan yang telah dijalankan kiper Mattia Perin menunjukkan pecahnya ligamen anterior di lutut kirinya. Dalam beberapa hari mendatang diharapkan operasi akan dilaksanakan oleh Profesor Mariani," begitu rilis media dalam laman resmi klub.