Sukses

Barcelona Gagal Menang, Pique Sebut Wasit Memihak Madrid

Liputan6.com, Barcelona Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah, Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (9/1/2017) dinihari WIB di Estadio El Madrigal. Setelah laga, Bek Barcelona, Gerard Pique kembali menyindir wasit.

Seperti dilansir Marca, Gerard Pique menyebut wasit harusnya memberikan Barcelona bola mati lantaran handball yang dilakukan pemain Villarreal. "Ada dua handball yang jelas terlihat dilakukan oleh Bruno," ujar Pique.

Pique menambahkan, dirinya juga melihat rekan setimnya, Javier Mascherano melakukan handball. Namun Pique berdalih Mascherano tak sengaja melakukannya.

Kekasih dari penyanyi Shakira ini pun mengaku bakal lebih kritis pada wasit usai kejadian ini.  "Wasit? Anda melihatnya, setiap pekan mereka memberi saya lebih banyak alasan," ujar Pique.

"Sangat jelas apa yang terjadi di pertandingan ini, jadi tidak ada hal lain yang harus diakatakan," kata Pique menambahkan.

Ini adalah kali kedua Pique kritis pada wasit. Sebelumnya, Pique juga mengkritik tajam keputusan wasit saat Barcelona kalah 1-2 dari Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey.

Gerard Pique menyebut, wasit di Spanyol memihak Real Madrid.“Kami sudah melihat apa yang terjadi di laga Sevilla melawan Madrid kemarin, dari kick-off hingga menit terakhir pertandingan. Kami ingin bermain sepakbola bukan bermain judi, namun inilah yang terjadi pada wasit-wasit itu,” kata Pique kala itu.

1 dari 2 halaman

Semakin Jauh

Barcelona sebetulnya membutuhkan kemenangan demi merapatkan jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen. Namun pertandingan ternyata tak berjalan mudah bagi Blaugrana -julukan Barcelona.

Tim asuhan Luis Enrique ini malah kebobolan lebih dulu lewat gol Nicola Sansone di menit 50.  Beruntung, Barca memiliki Lionel Messi yang mencetak gol di menit akhir pertandingan.

Hasil imbang ini membuat Barcelona tertinggal 5 poin dari Real Madrid. Pique dan kawan-kawan saat ini berada di peringkat ketiga, sementara Madrid berada di puncak klasemen.

Artikel Selanjutnya
Barcelona Bajak Pemain Cadangan Real Madrid?
Artikel Selanjutnya
Manchester City Incar Mbappe, Aguero Ngotot Bertahan