Sukses

AK Sakit-sakitan, Arema Dekati Kiper Sriwijaya

Saat ini, kiper Arema, Achmad Kurniawan masih dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang sejak 29 Desember lalu.

Liputan6.com, Bandung - Arema FC sedang mencari kiper baru. Manajemen Singo Edan --sebutan Arema-- tidak bisa mengandalkan kiper senior, Achmad Kurniawan lagi.

Saat ini, Achmad Kurniawan masih dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang sejak 29 Desember lalu. Kakak kandung kiper Arema, Kurnia Meiga itu terkena penyakit asam lambung akut.

"Kami sedang mencari kiper. Sebab, AK sedang sakit dan Kadek Wardana pasti pulang ke Bali. Sekarang kami hanya punya Kurnia Meiga dan Utam Rusdiana," kata pelatih Arema, Aji Santoso di Hotel Aryaduta, Minggu (8/1/2017).

Untuk menggantikan Achmad Kurniawan, Arema mengincar kiper utama Sriwijaya FC, Teja Paku Alam. Kiper kelahiran 14 Maret 1994 itu tampil cemerlang saat gelaran Torabika Soccer Championship.

Kecemerlangannya itu, Teja Paku Alam masuk dalam skuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016. Dia menjadi kiper ketiga timnas setelah Kurnia Meiga dan Andritany.

"Kita butuh empat pemain. Kalau Teja Paku Alam kita tungu nanti saja. Tapi saya sudah berkomunikasi (dengan Teja Paku Alam)," ucap Aji.

Sementara itu, manajer Arema FC, Rudy Widodo mengatakan sudah menyiapkan posisi baru untuk Achmad Kurniawan bila sudah pulih dari penyakitnya.

"Achmad Kurniawan tetap bersama Arema. Kami akan menyiapkan posisi khusus. Bisa saja nanti menjadi asisten pelatih penjaga gawang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini