Sukses

Tekuk Bologna, Pelatih Juventus Bisa Benapas Lega

Liputan6.com, Jakarta Juventus mengalahkan Bologna 3-0 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu malam (8/1/2016). Selain penting untuk menjaga jarak dengan para penguntitnya, seperti AS Roma, Napoli, Lazio, dan Milan, kemenangan ini juga sekaligus menjadi pelipur lara Si Nyonya Tua setelah gagal merebut Piala Super Italia.

Juve gagal mengangkat trofi setelah kalah adu penalti dari AC Milan. Padahal, pada pertandingan yang berlangsung di Doha, Qatar tersebut, Juventus mampu menahan imbang Milan 1-1 hingga 120 menit.

Juventus pantas berbangga. Sebab kemenangan lawan Bologna telah mencatatkan rekor baru. Juve  mematahkan rekor kemenangan kandang terbanyak, yakni 26 kali mematahkan rekor sebelumnya 25 kali. 

Gonzalo Higuain tampil sebagai pahlawan kemenangan Juve saat menjamu Bologna di Juventus Stadium. Dia berhasil mencetak dua gol. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Paulo Dybala lewat penalti.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pun memuji anak asuhnya yang dapat menyesuaikan diri dengan berbagai situasi. "Saya berterima kasih kepada tim yang mampu beradaptasi dengan berbagai situasi, termasuk ketika banyak pemain yang absen," ujarnya seperti dilansir Football Italia.

"Penting untuk meraih kemenangan agar kami tetap bisa menjaga jarak. Akan ada banyak pertandingan sulit dalam beberapa minggu ke depan. Yang pasti, tujuan utama kami adalah meraih Scudetto dan itu tidak mudah. Karena Roma terus membuntuti. Demikian juga Napoli," kata Allegri menambahkan.

(Abul Muamar)