Sukses

Bek Barcelona: Saya Tak Bisa Memotong Tangan Sendiri

Liputan6.com, Barcelona - Javier Mascherano buka suara soal insiden handball-nya saat Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (9/1/2017) dini hari tadi. Bek Barcelona ini menegaskan, ia sama sekali tak berniat melakukannya.

"Anda bisa membedakan handball. Dinilai dari maksudnya, mana yang sengaja, mana yang tidak," kata Mascherano seperti dilansir Marca.

"Tak ada gunanya mengatakan hal ini sekarang, tapi saya tak bisa memotong tangan saya sendiri," ujar Mascherano menegaskan.

Insiden Mascherano jadi buah bibir lantaran luput dari pengamatan wasit. Padahal, Villarreal bisa saja mendapat penalti andai wasit melihat insiden tersebut.

Hasil imbang tersebut membuat Barcelona semakin tertinggal dari Real Madrid di puncak klasemen. Saat ini Barca ada di tempat ketiga dengan 35 poin, tertinggal 5 poin dari Madrid.

Barcelona bakal melakoni partai kandang melawan Las Palmas di pertandingan Liga Spanyol selanjutnya. Di atas kertas, Las Palmas jelas bukan lawan sepadan bagi Mascherano dan kawan-kawan.

"Kami harus tetap tampil lebih baik untuk menghindari jarak yang terlalu jauh dengan rival kami," kata Mascherano mengakhiri.