Sukses

Ducati Berharap Lorenzo Tetap Harmonis dengan Rossi

Liputan6.com, Jakarta Ducati mengajukan permintaan kepada Jorge Lorenzo sebelum mengarungi MotoGP 2017 yang diprediksi bakal berlangsung sengit. Tim asal pabrikan Italia tersebut ingin X-Fuera menuntaskan perselisihannya dengan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan para pecinta balapan MotoGP asal Italia.

Skenario ini dilakukan agar para mekanik Ducati yang menanganinya mampu bekerja masksimal tanpa terganggu perterngkaran dengan Rossi. Apalagi beberapa tahun terakhir, popularitas Ducati menurun drastis hingga sangat berharap pembalap kelahiran Mallorca, 4 Mei 1987 itu mampu mendongkraknya lagi.

Salah seorang sumber seperti dilansir DiarioGol, menyebutkan penggemar balapan motor asal Italia sangat mengidolakan Rossi. Situasi ini membuat Ducati khawatir hubungan Lorenzo dan Rossi kembali memanas.

"Untuk alasan ini kami telah meminta Lorenzo secara aktif dan pasif menjaga hubungan baik dengan Valentino (Rossi). Selain itu Ducati juga mencoba meminta kepada Jorge untuk memperbaiki hubungannya dengan pembalap Italia tersebut," jelas sumber yang tak disebutkan namanya tersebut.

Tim Ducati tampaknya tidak ingin peristiwa adu mulut Lorenzo dan Rossi terulang seperti yang pernah terjadi pada konferensi pers tahun 2015 lalu. Tak ada salahnya buat tim untuk mencegah supaya juara dunia tiga kali itu bisa konsentrasi membawa motor merah mereka kembali berjaya di ajang balap MotoGP.

Artikel Selanjutnya
Soal Gelar Juara Dunia MotoGP, Ini Penjelasan Rossi
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Ketika Rencana Rossi Berantakan