Sukses

Gelandang Inter Milan Pulang Kampung ke Brasil

Liputan6.com, Milan - Gelandang Inter Milan, Felipe Melo resmi pindah ke klub di kampung halamannya, Brasil, Palmeiras. Melo dikontrak hingga Juni 2009.

Kepindahan Melo ke Palmeiras memang gencar diberitakan dalam beberapa minggu terakhir. Namun, baru kemarin sore akhirnya proses transfernya rampung.

Sejauh ini belum ada kabar yang menyebutkan jumlah uang yang harus dibayar Palmeiras kepada Inter Milan. Namun kabarnya, Inter harus menebus Melo sebesar 3 juta euro (Rp 42,1 miliar) agar mantan pemain Juventus dan Galatasaray itu segera pergi dari San Siro.

Seperti diketahui, Melo masih terikat kontrak bersama Inter hingga Juni 2018. Agar tak terlalu merugi karena jarang memainkan Melo, Inter Milan memilih memutuskan kontrak gelandang timnas Brasil itu.

Melo pun senang dapat bergabung bersama Palmeiras. Ia mengaku, dapat berseragam Palmeiras merupakan mimpinya yang menjadi kenyataan.

"Saya merasa terhormat dan bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan ini. Saya bangga mengenakan kostum ini," ucap Melo kepada Palmeiras.com.

Di Palmeiras, Melo akan memperoleh gaji sebesar 2,1 juta euro selama tiga tahun, dan menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi kedua di klub tersebut setelah Lucas Barrios.

Di luar gaji itu, ia masih akan mendapatkan bonus sebesar 4.300 euro untuk setiap pertandingan yang ia lakoni.

"Saya tak pernah berhenti berjuang untuk sepakbola. Ini adalah kekuatan saya, inilah yang saya bawa. Saya ke sini untuk membantu Palmeiras," katanya mengakhiri.

1 dari 2 halaman

Jovetic Selangkah Lagi ke Sevilla

Setelah Melo, pemain Inter berikutnya yang akan hengkang adalah penyerang Stevan Jovetic. Penyerang timnas Montenegro itu akan bergabung dengan klub Liga Spanyol, Sevilla.
Sang pemain pun sudah blak-blakan menyatakan kekecewaannya pada Inter Milan.
Stevan Jovetic  (Reuters/Sergio Perez)
"Saya latihan dengan baik. Saya selalu siap untuk bermain. Tapi saya tak pernah diberi kesempatan. Saya tak tahu kenapa. Penampilan saya bersama timnas Montenegro juga baik-baik saja," katanya heran.
(Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Suso Masih Betah Memperkuat AC Milan
Artikel Selanjutnya
Gelandang Inter Milan Pantang Tergoda 3 Klub Inggris