Sukses

Manajer Spurs dalam Pantauan Barcelona

Barcelona mulai mengambil kuda-kuda untuk mengantisipasi kepergian pelatih Luis Enrique.

Liputan6.com, London - Barcelona mulai mengambil kuda-kuda untuk mengantisipasi kepergian pelatih Luis Enrique. Nama Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, pun berada dalam pantauan mereka.

Barcelona tertarik mendatangkan Pochettino setelah melihat kinerja manajer asal Argentina itu bersama Spurs. Di bawah asuhan Pochettino, Spurs berhasil menjadi salah satu tim yang dijagokan menjadi juara Liga Inggris.

Di musim lalu, Pochettino membuat Spurs finis di peringkat keempat klasemen sementara. Sementara di musim ini, Spurs sementara nangkring di peringkat ketiga dengan torehan 42 poin.

Seperti diketahui, Luis Enrique belum juga menandatangani perpanjangan kontrak yang diajukan Barcelona. Kontrak Enrique sendiri akan habis di akhir musim ini.

Enrique menjadi pelatih Barcelona, menggantikan Gerardo Tata Martino, pada awal musim 2014/15. Enrique, yang juga mantan pemain Barcelona, sukses membawa Barcelona meraih treble winners di musim keduanya.

Namun di musim ini, Barcelona masih terseok-seok di peringkat ketiga klasemen sementara. Blaugrana tertinggal 5 poin dari Real Madrid di puncak klasemen yang mengoleksi 40 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Berkarier di Spanyol

Pochettino sendiri sudah kenyang pengalaman soal sepak bola Spanyol. Ia pernah bermain bagi Espanyol selama dua periode. Di sana ia mempersembahkan dua trofi Copa del Rey.

Espanyol bahkan menjadi klub terakhir Pochettino sebelum ia pensiun. Espanyol pula yang menjadi klub pertama Pochettino saat ia memulai karier sebagai manajer pada 2009.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.