Sukses

AC Milan Tekuk Cagliari, Bacca: Kerja Keras Saya Terbayar

Liputan6.com, Milan - Striker AC Milan Carlos Bacca mengungkapkan kegembiraannya dapat mengakhiri paceklik gol bersama tim, usai menang tipis 1-0 atas Cagliari pada Senin (9/1/2017) tengah malam WIB tadi. Bacca mencetak gol dua menit jelang laga bubar dan membuat Rossoneri bertahan di posisi lima besar.

Sebelum menjamu Cagliari di San Siro, pemain asal Kolombia mengalami masa paceklik gol. Terakhir kali Bacca mencatatkan namanya di papan skor pada 2 Oktober 2016 lalu, melawan Cagliari. Tadi malam pelatih AC Milan, Vincenzo Montella menjajal Bacca di depan bersama M'baye Niang dan Gianluca Lapadula.

"Saya bahagia dengan momen ini. Ini hari yang penting bagi saya dan untuk tim. Kami bekerja tiap hari untuk mencapai tujuan kami, Eropa, dan kami akan memberikan segalanya agar bisa ke sana," ucap Bacca dilansir dalam laman resmi klub.

Dalam kesempatan yang sama Bacca juga menepis anggapan dirinya terganggu dengan kepercayaan Montella yang kerap memasang Lapadula sebagai starter daripada dirinya. Bagi pria 30 tahun ini Lapadula berperan besar untuk AC Milan, seperti yang dilakukannya dengan satu assist untuk Bacca.

"Lapadula? Dia bekerja untuk tim, dia bermain bagus dan memberikan saya assist. Hari ini Cagliari jadi lawan yang sulit dan kami bermain dengan baik untuk tak menyerah dan memenangkan laganya," kata Bacca.

1 dari 2 halaman

Berkat Kerja Keras

Bacca menyebut, sukses mereka tak terlepas dari permainan kolektivitas yang ditunjukkan para pemain.

"Saya percaya pada kerja keras ini, dan berpikir kalau Anda berlatih dengan baik maka hasil (baik) datang sebagai konsekuensinya," tutur Bacca.

Carlos Bacca saat mencetak gol penentu kemenangan Milan atas Cagliari (AP Photo/Luca Bruno)
Usai melawan Cagliari, AC Milan dua kali berturut-turut akan menghadapi Torino, pada 13 dan 17 Januari 2017 di ajang yang berbeda. Pertama, Diavolo bakal menjamu Torino di babak 16 besar Coppa Italia dan kemudian melakukan perjalanan ke Turin dalam laga lanjutan pekan ke-20 Serie A.

Artikel Selanjutnya
Eks Bek AC Milan Siap Berkhianat
Artikel Selanjutnya
Bonucci Sebut AC Milan Masih di Belakang Juventus dan Napoli