Sukses

Liverpool Tertahan, Klopp Sanjung Plymouth

Klopp menilai Liverpool melakukan banyak kesalahan.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp enggan terlarut dalam kesedihan meski Liverpool gagal menaklukkan Plymouth Argyle pada putaran ketiga Piala FA, Minggu (8/1/2017). Juru taktik asal Jerman itu justru memuji penampilan tim yang berasal dari kasta keempat Liga Inggris tersebut

Dilansir situs resmi klub Klopp menilai tim tamu sukses menunjukan permainan penuh disiplin. Padahal dia mengaku pasukannya sudah mengetahui taktik lawan. “Penampilan yang sangat disiplin dan bagus (dari Plymouth). Kami tahu itu sebelumnya. Kami membuat analisis, mereka adalah tim yang baik,” kata Klopp.

Klopp menjelaskan, strategi yang diterapkan Plymouth berjalan sukses. Hal tersebut terlihat dari sulitnya Liverpool membobol gawang tim tamu. Padahal tuan rumah jauh mendominasi dalam penguasaan bola maupun menciptakan peluang. “Kami sangat dominan pada pertandingan tadi. Sayang kami tidak banyak menciptakan peluang emas. Yang jelas, Plymouth melakukan segala sesuatu yang harus mereka lakukan untuk mendapatkan pertandingan ulang,” papar Klopp.

Selain faktor tim lawan yang bermain bagus, Klopp juga mengakui banyaknya pemain muda yang bermain mengurangi kesempatan Liverpool berjaya. Dia merasa anak asuhnya tersebut masih sering membuat kesalahan.

“Itulah yang terjadi. Crossing di saat salah, tidak crossing di momen tepat, atau passing yang kurang meyakinkan. Hasil pertandingan memang tidak terlalu menyenangkan. Namun bukan hal terburuk di dunia. Plymouth pantas meraihnya,” ungkap Klopp.

Dengan hasil imbnag itu, Liverpool terpaksa harus melakoni laga kedua untuk memastikan tempat di babak selanjutnya. Partai tersebut rencananya digelar 19 Januari di kandang Plymouth. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini