Sukses

Setelah Rooney, Inilah Calon Top Skor Baru MU

Rashford masih tertinggal 235 gol dari Rooney pada daftar top skor MU.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho menjagokan Marcus Rashford untuk memecahkan rekor Wayne Rooney sebagai top skor sepanjang masa Manchester United (MU).

Baru berusia 19 tahun, Rashford dinilai memiliki waktu dalam usahanya mencatat sejarah. Saat ini Rashford baru menciptakan 14 gol dari 43 penampilan sejak menembus tim utama MU musim lalu. "Jika membela MU sepanjang karier, Marcus mungkin bisa melakukannya," kata Mourinho, dilansir Manchester Evening News.

Rooney menyamai torehan Sir Bobby Charlton dengan mencetak gol ke-249 bagi The Red Devils pada duel versus Reading, Sabtu (7/1/2017). Artinya, Rashford minimal harus membukukan rata-rata 24 gol dalam semusim selama satu dekade jika mau melewati sang senior.

Capaian itu juga bisa jadi belum cukup. Sebab, Rooney berpotensi menambah pundi-pundinya. "Sayangnya kami tidak dapat menghentikan waktu. Usia Rooney mungkin tidak lagi muda. Namun jika profesional, dia tetap bisa menunjukkan kemampuan terbaik, seperti Michael (Carrick) dan Zlatan (Ibrahimovic)," papar Mourinho.

Untuk melewati Rooney, Rashford harus lebih konsisten mencatatkan nama di papan skor. Torehan dua gol ke gawang Reading merupakan kontribusi pertamanya bagi MU sejak Oktober.

"Rasanya sedikit frustrasi karena tidak mencetak gol. Setelah beberapa saat, saya  mulai bermain baik dan menyumbangkan beberapa assist. Sekarang saya menciptakan gol, maka saya bahagia," kata Rashford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Rooney