Sukses

Ronaldo Dijagokan Boyong FIFA Award ke Madrid

Bintang Madrid itu sebelumnya mengamankan Ballon d'Or.

Liputan6.com, Zurich - Koleksi trofi bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo akan bertambah lengkap. Pemain berusia 31 tahun itu dijagokan membawa pulang trofi pada penganugerahan pertama FIFA Best Award di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017), atau Selasa (10/1/2017) dinihari WIB.

Sudah memenangkan berbagai hampir seluruh penghargaan yang tersedia, Ronaldo difavoritkan bakal kembali menyisihkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Dia sudah melakukannya ketika memenangkan Ballon d'Or keempat sepanjang kariernya bulan lalu.

Kinerja Ronaldo sebagai 2016 menjadi alasan mengapa dirinya pantas disematkan sebagai tang terbaik. Dia membawa Madrid memenangkan Liga Champions, plus Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Tidak hanya itu, mantan pemain Manchester United tersebut juga menjuarai Piala Eropa 2016 bersama Portugal.

"Ronaldo tidak bermain penuh pada final melawan Prancis. Tapi kontribusinya dari sisi lapangan menambah semangat rekan-rekannya. Dia seperti pemain ke-12," kata pelatih tim nasional Portugal Fernando Santos, dikutip Corriere della Sera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menandingi Ballon d'Or

FIFA menyelenggarakan The Best Award setelah mengakhiri kerja sama dengan France Football selaku pemegang hak milik Ballon d'Or. Sebelum berkolaborasi pada 2010-2015, FIFA juga memiliki penghargaan sendiri bagai aktor-aktor terbaik di lapangan hijau.
 
Pemenang FIFA Best Award ditentukan berdasar pilihan kapten dan pelatih tim nasional, suporter, dan media. Berikut calon para pemenang untuk tahun 2016.

The Best FIFA Men's Player Award
(kandidat: Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann , Lionel Messi)
The Best FIFA Women’s Player Award
(kandidat: Melanie Behringer, Carli Lloyd, Marta)
The Best FIFA Men’s Coach Award
(kandidat: Claudio Ranieri, Fernando Santos, Zinedine Zidane)
The Best FIFA Women’s Coach Award
(kandidat: Jill Ellis, Silvia Neid, Pia Sundhage)
The FIFA Puskas Award 2016
(kandidat: Marlone, Daniuska Rodriguez, Mohd Faiz Subri)
The FIFA Fair Play Award
The FIFA Fan Award
(kandidat: suporter ADO Den Haag, suporter Borussia Dortmund-Liverpool, suporter Islandia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini