Sukses

Enrique Emosi Dengar Rumor Ivan Rakitic ke City

Liputan6.com, Barcelona - Rumor Ivan Rakitic akan segera berkostum Manchester City semakin santer. Apalagi, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tidak masuk dalam susunan pemain Barcelona saat ditahan Villareal 1-1, kemarin.

Semakin gencarnya pemberitaan yang menyebutkan sang pemain akan segera berlabuh ke Stadion Etihad, sukses mengundang kemarahan dari Luis Enrique, selaku nakhoda Blaugrana. Enrique menyebut, berita tentang kepindahan anak asuhnya itu sebagai sesuatu yang tidak berharga.

“Tidak adanya Ivan Rakitic ini (melawan Villareal) tidak ada hubungannya dengan cerita itu (pindah ke City). Media melaporkan, baik dari Spanyol atau Kroasia, bahkan tidak seperempat dapat dipercaya,” tegas dia dikutip Marca.

Tidak masuknya nama Ivan Rakitic saat menghadapi Villareal kemarin, dinilai Enrique tidak lebih dari salah satu taktik dia. Namun demikian, banyak kalangan menilai keputusan itu sebagai sinyal kuat bahwa sang pemain akan segera meninggalkan Camp Nou. “Ini adalah tugas saya untuk memilih skuad dan XI pertama. Itulah yang harus saya lakukan,” ucap dia.

Wakil presiden Barca, Jordi Mestre menyebutkan bahwa, saat ini Blaugrana sedang berupaya untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Bagi Barca, Ivan Rakitic tidak hanya mendapat tempat sebagai pemain saja. Kepribadian dari sang pemain juga dinilai sukses mencuri perhatian dari jajaran petinggi tim.

“Kami sedang bernegosiasi perpanjangan Ivan Rakitic ini. Kami mencintainya tidak hanya sebagai pemain, tapi juga sebagai pribadi. Dia memiliki kontrak dan kami ingin dia tinggal,” jelas dia.

Sementara itu, kabar akan hengkangnya Rakitic berawal dari mulai berkurangnya jam terbang sang pemain. Posisi Rakitic mulai terancam seiring dengan kedatangan Denis Suarez dan Andre Gomes.

Kondisi tersebut, disebut-sebut memicu kekesalan dari sang pemain, dan berpikir untuk mencari tim lain. Manchester City, yang saat ini ditangani Pep Guardiola, disebut-sebut menjadi pilihan utama Ivan Rakitic setelah hengkang dari Barca.

(Inov Nastora)