Sukses

5 Kiper dengan Gaji Tertinggi di Inggris, De Gea Posisi Berapa?

Liputan6.com, Manchester - Gaji tinggi bukan hanya monopoli para pemain depan atau gelandang. Seorang kiper seperti Petr Cech atau David De Gea pun ternyata juga bisa mendapat gaji selangit.

Kiper-kiper bergaji tinggi tersebut rata-rata berkarier di Liga Inggris. Di antara mereka, bahkan ada yang sanggup mendapat gaji hingga 200 ribu pound sterling  atau Rp3,2 miliar per pekan.

Kiper yang mendapat gaji tinggi pun bukan hanya kiper yang berkarier di klub besar atau kiper utama. Asmir Begovic yang berstatus sebagai kiper kedua di Chelsea pun masuk dalam daftar kiper bergaji tinggi.

Di Chelsea, Begovic mendapat gaji 60 ribu pound sterling atau Rp976 juta per pekan. Padahal, Begovic lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang bermain.

Seperti dilansir Sokkaa, berikut 5 kiper dengan gaji tertinggi di Liga Inggris musim ini.
1 dari 6 halaman

5. Hugo Lloris (Tottenham Hotspur)

Kinerja Lloris di bawah mistar gawang Tottenham Hotspur tak perlu diragukan. Lloris kerap melakukan penyelamatan gemilang di setiap pertandingan.

Aksinya tersebut sempat mengudang minat Real Madrid. Ya, El Real sempat memasukan Lloris ke dalam daftar kiper yang pantas menggantikan Iker Casillas.

Sadar kipernya jadi buruan klub lain, Spurs pun tak ragu memberi gaji tinggi pada Lloris. Kini, Lloris yang juga menjabat sebagai kapten tim mendapat gaji 80 ribu pound sterling atau Rp1,3 miliar per pekan.

Lloris bergabung dengan Spurs pada musim 2012/13 dari Olympique Lyonnais. Total, ia telah tampil 150 kali bagi tim berjuluk The Lily White tersebut.

2 dari 6 halaman

4. Petr Cech (Arsenal)

Tersingkir dari Chelsea tak menghalangi Petr Cech untuk mendapat gaji tinggi.  Kiper asal Republik Ceko ini kini mendapat gaji 100 ribu pound sterling dari klub barunya, Arsenal.

Cech bergabung dengan Arsenal di awal musim 2015/16. Cech terpaksa menyingkir dari Chelsea lantaran tak lagi mendapat tempat di skuat utama.

Di Arsenal, Cech langsung menjadi andalan manajer Arsenal, Arsene Wenger. Manajer asal Prancis itu tetap percaya kualitas Cech meski Cech telah berusia 34 tahun.

Di musim pertamanya bersama Arsenal, Cech langsung tampil di semua laga Arsenal di Liga Inggris.Total, ia telah tampil 60 kali buat Meriam London.

3 dari 6 halaman

3. Joe Hart (Manchester City)

Joe Hart boleh saja bermain Torino saat ini. Namun ternyata, Manchester City tetap membayar gaji kiper asal Inggris tersebut.

Nominal yang dibayarkan pun bukan sembarangan. City membayar Hart 110 ribu pound sterling hanya untuk melihatnya bermain bagi  Torino.

Hart tersingkir dari skuat utama Manchester City setelah Pep Guardiola datang sebagai manajer. Guardiola lalu memboyong kiper Barcelona, Claudio Bravo untuk menggantikan posisi Hart.

4 dari 6 halaman

2. Thibaut Courtois (Chelsea)

Bisa menyingkirkan Petr Cech dari posisi kiper utama Chelsea tentu menjadi bukti konkret kualitas Thibaut Courtois. Aksinya di bawah mistar gawang Atletico Madrid membuat Chelsea memulangkan kiper asal Belgia tersebut ke Stamford Bridge di awal musim 2013/14.

Tak cukup dengan memberinya status kiper utama, Chelsea juga harus merogoh kocek dalam untuk menggaji Courtois. Tercatat, Courtois saat ini mendapat gaji 120 ribu pound sterling per pekan.

Gaji itu membuat Courtois jadi kiper dengan gaji tertinggi kedua di Liga Inggris. Tujuan Chelsea memberikan gaji selangit tentu untuk menjaga agar Courtois tak tergiur pindah ke klub lain.

Dengan kualitas mumpuni, ada banyak klub yang tertarik meminang Courtois. Real Madrid misalnya, El Real dikabarkan meminati Courtois untuk menggantikan Keylor Navas.

5 dari 6 halaman

1. David de Gea (Manchester United)

Predikat kiper dengan gaji tertinggi di Liga Inggris jatuh kepada kiper Manchester United (MU), David de Gea. Di MU, De Gea mendapat gaji 200 ribu pound sterling setiap pekan.

David De Gea bergabung ke MU dari Atletico Madrid pada 2011/12. Kiper asal Spanyol ini diplot untuk menggantikan Edwin van Der Sar.

Keputusan Sir Alex Ferguson -manajer MU kala itu- untuk memboyong De Gea terbukti tepat. Hingga kini, tempat De Gea di MU tak tergantikan.

Enam musim membela MU, De Gea telah tampil 185 kali. De Gea juga sukses mempersembahkan 1 titel Liga Inggris, 1 titel Piala FA, dan 3 titel Community Shield.

Di tingkat Individu, De Gea dua kali mendapat predikat sebagai pemain terbaik MU yaitu pada 2013/14 dan 2014/15.