Sukses

MU Menanti Pemain Termahal Ketiga dalam Sejarah Klub

MU telah menyiapkan dana tak kurang dari Rp 617 miliar untuk memboyong Lindelof dari Benfica.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bersiap meresmikan Victor Lindelof sebagai bek baru mereka. Manajemen Setan Merah pun dikabarkan telah menyiapkan dana tak kurang dari 38 juta pound atau sekitar Rp 617 miliar untuk memboyong pemain berusia 22 tahun itu dari Benfica.

Jika terwujud, ini akan jadi transfer termahal ketiga sepanjang sejarah MU. Nilai transfer itu hanya di bawah transfer Paul Pogba (89,3) dan Angel Di Maria (59,7 juta pound).

Kepastian itu terungkap setelah klub masa kecil Lindelof, Vasteras, akhirnya bersepakat dengan Benfica. Klub asal Swedia itu bersedia mengurangi komisi yang mereka minta menjadi 10 persen dari harga jual.

Sebelumnya, proses negosiasi MU dengan Benfica sempat terhenti lantaran permintaan komisi Vasteras yang mencapai 20 persen. Jumlah itu sama dengan sekitar 7,2 juta pound sehingga Benfica mutung.

Sebenarnya kubu MU sempat kecewa, dan berniat mengurungkan niat mereka memboyong Lindelof. Namun, kondisi memaksa mereka lantaran terancam kehilangan sejumlah pemain belakang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekurangan Bek

Eric Bailly dipastikan tak kurang dari empat minggu lantaran harus membela Pantai Gading di Piala Afrika 2017. Sementara Marco Rojo masih dalam perawatan cedera.
Aksi Victor Lindelof bersama Benfica. (AFP/Francisco Leong)
Kubu MU sendiri kabarnya sudah menyiapkan kostum bernomor punggu "2" untuk Lindelof. Pemilik 12 caps dan satu gol untuk timnas Swedia itu akan dikontrak untuk lima tahun setengah dengan gaji sekitar 115 ribu pound per minggu.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini