Sukses

Soal Jatah Pemain Asing, Sriwijaya Pakai Format Lama

Liputan6.com, Palembang - Meski Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi sudah mengungkapkan format kuota pemain asing musim depan yang semula 3+1 menjadi 2+1 alias dua pemain asing dan satu pemain asing Asia. Namun, Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid yang merupakan perwakilan Sriwijaya FC, menyatakan format tersebut masih belum jelas.

Dia mengatakan pihaknya hanya mendapatkan informasi dari kongres tahunan yang digelar kemarin di Hotel Aryaduta, Bandung (Minggu/8/1/2017) terkait gelaran kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang akan digulirkan pada 26 Maret 2017 mendatang.

"Soal format pemain 2+1 itu baru wacana dan disosialisasi kepada semua klub, jadi belum ada keputusan yang pasti. Artinya saat ini masih format 3+1, karena belum ada keputusan soal itu dan Sriwijaya masih memakai 3+1," ungkap Faisal.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam rapat kemarin dibahas juga soal pembatasan umur terhadap pemain yang berusia di atas 35 tahun dalam satu klub. Setiap klub hanya boleh memakai dua pemain yang usianya di atas 35 tahun.

"Bukan hanya format kuota pemain asing, tapi juga pembatasan usia pemain dalam satu klub hanya boleh dua yang melebihi usia 35 tahun. Tapi itu masih sebatas wacana ke depan," jelasnya.

"Selain itu pembatasan pemain dari U-23 juga dibatasi setiap klub hanya boleh memakai lima pemain dan hanya tiga pemain yang boleh masuk line up saat pertandingan," ucap Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri tersebut.

(Indra Pratesta)