Sukses

Klub Papan Tengah Liga Inggris Ingin Boyong Bek Liverpool

Southampton saat ini berada di posisi kesepuluh klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Klub papan tengah Liga Inggris, Southampton, tengah memantau bek Liverpool Mamadou Sakho untuk menggantikan kapten Jose Fonte. Sakho sendiri sudah diberitahu, bahwa dirinya bisa meninggalkan Anfield pada bursa transfer Januari ini setelah tidak lagi menjadi bagian dari skuat Juergen Klopp.

Pelatih Southampton, Claude Puel sendiri telah menduga, kompatriotnya dari Prancis itu juga memiliki keinginan pindah ke St. Mary. Fonte sendiri tampaknya telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk The Saints, setelah menyerahkan permintaan pindah.

Tetapi, Southampton, yang saat ini berada di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris, tidak sendiri. Mereka juga harus bersaing dengan klub raksasa Turki, Galatasaray yang ingin memboyong Sakho dari Liverpool.

“Kami menyadari kemungkinan dan peluang. Jika seorang pemain akan datang ke Southampton, itu adalah pemain yang bisa melakukan pekerjaan yang baik dan membawa ke level yang kuat untuk skuat,” kata Puel.

Fonte bukan satu-satunya bek The Saints dikaitkan dengan kepindahan dari St. Marys. Tetapi, untuk sementara mereka tampaknya senang untuk menuruti pemain asal Portugal itu. Sedangkan mengenai Virgil Van Dijk, Soton bersikeras tidak akan menjualnya.

Sementara, meski siap melepas pemain 26 tahun itu, namun Liverpool tidak akan membiarkannya pergi sebagai pinjaman. The Reds hanya ingin melepas Sakho secara permanen. Tidak tanggung-tanggung, banderol yang dipatok pun tidak kecil, 20 juta pounds sekitar 327 miliar rupiah.

Awalnya harga seperti itu terdengar aneh. Tetapi, melihat permintaan pasar yang cukup kuat terhadap pemain, terlebih lagi dari klub Liga Primer lain, angka itu akan dipertahankan oleh Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

Video Terkini