Sukses

Eks Gelandang Chelsea Langsung Bersinar di Tiongkok

Liputan6.com, Doha - Mantan bintang Chelsea Oscar tidak butuh waktu lama untuk beradapatasi. Pada debut bersama Shanghai SIPG, pemain asal Brasil itu langsung mencetak gol.

Oscar merobek gawang klub Arab Saudi Al-Batin pada pertandingan persahabatan di Doha, Qatar, Senin (9/1/2017). Kontribusinya pun membuahkan kemenangan 2-1.

"Saya baru berlatih dua hari. Bersama rekan-rekan kami menetapkan misi bersama, yakni menjuarai kompetisi," ungkap Oscar, dilansir BBC.

"Sebenarnya sulit bermain baik karena saya belum lama di sini. Tapi seluruh rekan tampil baik pada laga ini. Mereka membantu saya berintegrasi," sambung pemain berusia 25 tahun tersebut.

Tidak hanya mencetak gol, Oscar juga berandil pada gol Shanghai lainnya. Dia memenangkan tendangan bebas yang kemudian dimaksimalkan Lu Wenjun untuk menciptakan gol penentu kemenangan.

Oscar dibeli Shanghai dari Chelsea senilai Rp 842 miliar. Dia merupakan salah satu nama besar yang mendarat di Tiongkok jelang bergulirnya kompetisi baru pada Maret mendatang. Beberapa nama yang sudah memastikan ambil bagian adalah Axel Witsel (Tianjin Quanjian) dan Carlos Tevez (Shanghai Shenhua).

Artikel Selanjutnya
Lacazette Datang, Inilah 3 Pemain Termahal Arsenal
Artikel Selanjutnya
Muller: Banyak Pemain Bintang Bukan Jaminan Sukses