Sukses

Bintang Barcelona Boikot Acara FIFA

Barcelona beralasan fokus ke laga Copa del Rey.

Liputan6.com, Barcelona - Punggawa Barcelona memutuskan absen dari pada penganugerahan FIFA Best Award di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017), atau Selasa (10/1/2017) dinihari WIB.

Lionel Messi, yang masuk nominasi pemain terbaik, semula dipercaya akan berangkat bersama Luis Suarez, Neymar, dan Gerard Pique. Namun, Barcelona memastikan seluruh pemain akan tinggal di markas dan fokus ke pertandingan berikutnya.

Pasukan Luis Enrique dijadwalkan menghadapi Athletic Bilbao pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Rabu (11/1/2017). Barcelona membutuhkan seluruh pemain andalan demi membalikkan ketertinggalan 1-2.

"Sebagai gantinya kami mendelegasikan anggota direksi mencakup Jordi Mestre, Silvio Elias, Oscar Grau, Albert Soler, Robert Fernandez, dan Raul Sanllehi. Mereka dipimpin presiden Josep Maria Bartomeu," tulis keterangan resmi klub.

Pemain atau pelatih kerap melewatkan upacara penganugerahan jika merasa tidak bakal menang. Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho pernah melakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional
    FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional

    FIFA

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Terkini