Sukses

Ancelotti: Guardiola Wariskan Skuat Hebat di Muenchen

Ancelotti menangani Muenchen sejak awal musim ini.

Liputan6.com, Muenchen - Carlo Ancelotti mengungkapkan tidak melakukan perubahan besar di Bayern Muenchen musim ini. Pelatih asal Italia itu menilai Pep Guardiola memberikannya skuat yang punya mental juara.

Hingga paruh musim pertama, FC Hollywood perkasa di puncak klasemen Bundesliga. Mereka mengoleksi 39 poin dari 16 laga.

Tentu saja ini modal besar untuk bisa menjadi juara pada akhir musim. Meski Muenchen sendiri sudah menjuarai Bundesliga empat musim belakangan secara beruntun.

"Saya pikir pengalaman para pemain ini bersama Guardiola membantu tim tetap kuat musim ini meski dalam masa transisi. Tim ini sangat fantastis, punya kecerdasan tinggi," kata Ancelotti seperti dilansir ESPN.

"Saya tidak ingin ada revolusi karena memang tidak perlu. Muenchen yang sekarang sudah berkualitas. Saya hanya mengubah sedikit taktik agar tim ini lebih vertikal," katanya menambahkan.

Muenchen menguasai puncak klasemen setelah menang atas Leipzig di laga terakhir penutup musim. Sekarang kedua tim pun berselisih tiga poin di klasemen.

"Itu laga terbaik Muenchen sejak saya tiba di sini. Kemenangan tersebut memberikan kami percaya diri," kata Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini