Sukses

Maradona Setuju Kontestan Piala Dunia Bertambah

Liputan6.com, Buenos Aires - Diego Maradona mendukung rencana Presiden FIFA Gianni Infantino yang akan menambah jumlah peserta Piala Dunia. Dan legenda sepak bola itu punya alasan khusus tentang dukungannya.

Rencana penambahan peserta Piala Dunia masih menemui pro-kontra. Pihak yang pro menilai penambahan peserta akan membuat pemerataan. Sementara pihak yang kontra menilai penambahan peserta bakal merugikan pemain dan klub.

Keputusan akan diambil dalam kongres FIFA yang digelar hari ini. Jika semua sepakat maka peserta Piala Dunia akan bertambah hingga 48 tim mulai tahun 2026.

"Saya sangat senang dengan inisiatif yang diungkapkan Infantino. Tim yang ikut kualifikasi akan punya hasrat baru," kata Maradona seperti dilansir Irish Times.

"Bagi saya itu adalah ide yang fantastis, terlebih bagi negara peserta kualifikasi. Mereka selama ini ikut kualifikasi tanpa pernah punya harapan lolos," katanya menambahkan.

Di sisi lain eks kapten timnas Argentina itu mendukung langkah Infantino membersihkan FIFA dari mafia. "Jika FIFA bersih maka orang-orang akan kembali ke stadion."

Artikel Selanjutnya
ECA Tolak Keputusan FIFA Soal Piala Dunia 2026
Artikel Selanjutnya
Pelaksanaan Piala Presiden Dinilai Sudah Memuaskan