Sukses

Soal Tuduhan Doping, Ibrahimovic Menang di Pengadilan

Ibrahimovic kini tengah mengarungi petualangan bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic, penyerang Manchester United (MU), mendapat kabar bahagia. Pengadilan baru saja memenangkannya dalam kasus tuduhan doping yang dilakukan Ulf Karlsson, mantan pelatih kepala tim atletik Swedia.

Kala itu, Karlsson menduga Ibrahimovic telah mengonsumsi doping saat masih bermain di Juventus. Karlsson meyakini doping tersebut memiliki andil dalam peningkatan performa Ibrahimovic untuk menambah massa otot.

"Zlatan memperoleh bobot tambahan 10 kg dalam enam bulan di Juventus. Itu tidak mungkin didapat dalam waktu singkat. Saya pikir ia doping, saya yakin," tutur Karlsson kepada SportBladet pada April 2016.

Mendengar hal tersebut, Ibrahimovic tak tinggal diam. Pemain berusia 3 Oktober 1981 itu pun membawa hal tersebut ke meja hijau. Setelah diproses, pengadilan di Swedia memutuskan bahwa komentar tersebut adalah sebuah fitnah.

Meski begitu, ia hanya mendapatkan hukuman berupa denda sebesar 24 ribu kronor (2.500 euro) atas komentarnya mengenai Ibrahimovic. Ia tak mendapatkan hukuman kurungan setelah tim hukumnya meminta pengadilan untuk tak mengambil keputusan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Dihukum

"Saya senang pengadilan telah setuju dengan saya bahwa ia tidak harus dihukum atas apa yang telah dikatakannya kepada wartawan. Itu prinsip penting," kata pengacara Johan Eriksson.

Setelah meninggalkan Juventus, Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Inter Milan. (AFP/Paco Serinelli)

Ibrahimovic bergabung dengan Juve setelah diboyong dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2004 dengan biaya 16 juta euro. Setelah menyumbang 26 gol dari 92 laga, Ibrahimovic meninggalkan Juve yang harus terdegradasi akibat skandal calciopoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ibrahimovic

Video Terkini