Sukses

Tanpa Vinales, Apa Target Suzuki di MotoGP 2017?

Liputan6.com, Tokyo - Tim Suzuki Ecstar punya target khusus menghadapi MotoGP 2017. Pabrikan asal Jepang itu ingin meraih podium sebanyak mungkin dengan dua pembalap baru.

Ya, Suzuki tidak akan diperkuat lagi oleh Maverick Vinales yang pindah ke Yamaha sejak akhir musim lalu. Padahal pembalap asal Spanyol itu menjadi tumpuan Suzuki meraih poin.

Dan untuk musim depan, Suzuki akan diperkuat oleh wajah baru. Yakni pembalap debutan Alex Rins, serta esk pembalap Andrea Iannone.

"Target kami adalah mendekati Ducati, lalu Yamaha dan Honda. Untuk mewujudkannya maka kami harus meraih menjadi juara dan meraih podium sebanyak-banyaknya," kata bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio.

"Kami tidak mau sesumbar akan juara tiga tahun atau lima tahun lagi. Kami hanya ingin menjadi pesaing di papan atas secepatnya," ujarnya menambahkan.

Brivio juga tak menyangka Suzuki bisa finis di posisi keempat klasemen tim musim lalu. Padahal Suzuki sendiri sempat absen tiga tahun dari MotoGP.

"Tentu saja kami bahagia melihat hasil musim lalu. Apalagi kami meraih empat kali podium dan mendekat ke papan atas," kata Brivio.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Mesin Jebol, Motor Marquez Dianalisis di Jepang
Artikel Selanjutnya
Menanduk Petrucci di MotoGP Inggris, Ini Alasan Iannone