Sukses

Daftar FIFPro XI, Madrid Kalahkan Barcelona

Liputan6.com, Zurich - Dominasi Real Madrid terlihat jelas dalam daftar penghargaan FIFA FIFPro World XI 2016. Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut menempatkan lima pemainnya dalam daftar. Anehnya, tak ada satu pun pemain yang berasal dari Liga Inggris.

Tahun 2016 memang menjadi momen terbaik Madrid. Itu karena mereka mampu meraup hampir semua gelar bergengsi yang tersedia. Mulai dari Liga Champions 2015/2016, Piala Super Eropa 2016 hingga Piala Dunia Antarklub 2016.

Tak heran jika selalu ada pemain mereka yang mendapatkan penghargaan bergengsi. Ballon d'Or dan Globe Soccer Award pun diboyong Cristiano Ronaldo. Namun, dominasi mereka tak berhenti sampai di situ.

Tercatat, ada lima pemain yang masuk dalam daftar penghargaan FIFA untuk starting XI terbaik sepanjang 2016. Selain Ronaldo, empat pemain Madrid yang masuk daftar adalah Toni Kroos, Luka Modric, Marcelo, dan Sergio Ramos.

Pencapaian Madrid ini mengalahkan Barcelona yang hanya menempatkan empat pemainnya. Mereka adalah Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Gerard Pique. Dua pemain lain adalah kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, dan bek Juventus Dani Alves.

1 dari 2 halaman

Tanpa Liga Inggris

Anehnya, tak ada nama penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dalam daftar tersebut. Padahal, ia adalah pemain yang masuk tiga besar dalam pemilihan Ballon d'Or. Itu berkat penampilan apiknya bersama Atletico dan Timnas Prancis di Piala Eropa 2016.

Liga Inggris pun tak memiliki satu pun wakil. Pemain seperti Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Riyad Mahrez, atau pun Jamie Vardy. Begitu juga dengan nama penyerang Barcelona, Neymar Jr. Meski mencetak 31 gol dan 27 assist di musim 2015/2016, namanya tak tertera dalam daftar tersebut.

Daftar pemain yang masuk FIFPro World XI. (Twitter)

Artikel Selanjutnya
Mantan Penyerang Badung Inter Milan Betah di Prancis
Artikel Selanjutnya
Zidane Ngotot Pertahankan Varane di Real Madrid