Sukses

Tes Doping Bikin Winger MU Nyaris Kehilangan Medali Piala FA

Musim lalu Manchester United (MU) keluar sebagai juara Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Musim lalu MU keluar sebagai juara Piala FA. Mereka berhasil menghempaskan Crystal Palace dengan skor 2-1 pada laga pamungkas di Stadion Wembley.

Mengenang momen kejayaan tersebut ada sebuah cerita menarik diungkap winger MU Ashley Young. Dia mengaku nyaris tidak memiliki kenang-kenangan medali kemenangan di kompetisi tertua tersebut.

Young hampir saja menghilangkan medali miliknya. Beruntung, rekan setim, Marcos Rojo tak sengaja menemukan dan mengembalikan kepada bekas penggawa Aston Villa tersebut.

"Ketika sedang melakukan tes doping selepas pertandingan saya tidak sadar medali itu hilang. Saya cuma ingat Rojo duduk di sebelah saya kala itu," kata Young seperti dilansir The Sun.

"Saya baru mencarinya ketika kami akan masuk bus. Tidak ada yang tahu keberadaan medali itu. Saya sudah berpikir tentang hal terburuk hingga akhirnya terdengar suara Rojo mengatakan, 'lihat saya punya dua medali'," kata Young menjelaskan.

Rupanya tanpa sengaja Rojo mengemasi medali yang ditinggal Young. Dia memasukkan medali tersebut ke tas perlengkapan, sedangkan medali miliknya sendiri diletakkan di kantong cucian.

"Saya senang karena Rojo menemukannya. Akhirnya medali itu bisa ada di rumah saya," ucap Young semringah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United
    Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United

    Ashley Young

Video Terkini