Sukses

Launching Tim MotoGP 2017, Rossi dan Vinales Terdepan

Liputan6.com, Jakarta Diperkuat Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Movistar Yamaha pun akan menjadi tim pertama yang melakukan peluncuran jelang bergulirnya MotoGP 2017. Acara tersebut akan mereka lakukan di Madrid pada 19 Januari 2017.

Rossi dan Vinales akan menjadi dua pembalap pertama yang diperkenalkan kepada publik dalam acara peluncuran tim MotoGP 2017. Selanjutnya, Ducati juga akan melakukan launching sehari setelahnya.

Ducati yang akan diperkuat Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso menggelar acara peluncuran tim di Auditorium Ducati, Bologna, 20 Januari 2017. Sembilan hari kemudian, giliran Suzuki Ecstar yang akan menggelar acara peluncuran di Sepang, Malaysia.

Untuk tim yang menjadi rival utama Movistar Yamaha, yakni Repsol Honda, baru akan melakukan peluncuran setelah melakoni uji coba di Sepang pada 30 Januari-1 Februari 2017. Mereka memilih Indonesia sebagai tempat acara tersebut.

Artinya, publik akan terlebih dulu melihat desain motor baru yang digunakan Rossi dan Vinales di MotoGP 2017. Menarik untuk ditunggu perubahan apa saja yang dilakukan Movistar Yamaha untuk menyambut musim baru.

1 dari 2 halaman

Jadwal Uji Coba

Sekadar catatan, masih ada beberapa agenda uji coba yang akan dilakoni semua tim sebelum seri perdana MotoGP 2017 dimulai di Qatar pada 23-26 Maret 2017. Setelah tes di Malaysia, uji coba kembali dihelat di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017.

Ilustrasi MotoGP (EPA/Kai Foersterling)

Lalu, Sirkuit Losail, Qatar, juga menjadi tempat dilakukannya uji coba untuk semua tim pada 10-12 Maret 2017. Bisa dipastikan bahwa semua tim akan memaksimalkan kesempatan tersebut untuk menemukan setting-an terbaik kuda besi mereka masing-masing.

Artikel Selanjutnya
Klasemen Pembalap MotoGP 2017: Marquez Makin Tinggalkan Rossi
Artikel Selanjutnya
Crutchlow Punya Teman untuk MotoGP 2018