Sukses

Jadi Pemain Terbaik FIFA 2016, Apa Kata Ronaldo?

Ronaldo mengoleksi 59 gol sepanjang 2016 di level klub dan timnas.

Liputan6.com, Zurich - Cristiano Ronaldo kembali mendapatkan pengakuan dunia atas performa hebatnya sepanjang 2016. Selasa (10/1/2016) dinihari WIB, mesin gol andalan Real Madrid terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2016.

Ronaldo memang satu-satunya pemain yang layak mendapatkan penghargaan itu. Sepanjang 2016, performanya jauh lebih menonjol di antara pemain lain di dunia, bahkan jika dibandingkan dengan bintang Barcelona Lionel Messi sekalipun.

Secara keseluruhan, pemain yang dibeli Madrid dari Manchester United itu mengoleksi 59 gol bersama Madrid dan Timnas Portugal. Hebatnya, sebagian besar gol Ronaldo tercipta di momen-momen penting hingga mampu menghasilkan gelar.

"Ini perasaan yang hebat. Seperti yang saya katakan berkali-kali, tahun lalu adalah tahun penuh mimpi, tak ada keraguan tentang itu," kata Ronaldo sebelum menerima trofi penghargaan seperti dilansir FIFA.

Di Madrid, Ronaldo berkontribusi dalam kesuksesan memenangkan trofi Liga Champions 2015/2016, Piala Super Eropa 2016, dan Piala Dunia Antarklub 2016. Selain itu, ia juga mempersembahkan trofi Piala Eropa 2016 untuk Timnas Portugal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Penghargaan

Tak heran jika Ronaldo mendapatkan banyak penghargaan bergengsi sepanjang 2016. Selain menjadi Pemain Terbaik FIFA, ia juga dinobatkan sebagai peraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2015/2016, Ballon d'Or 2016, dan Golden Soccer Awards 2016.

Selfie para pemain yang masuk dalam daftar FIFA FIFPro World XI melakukan selfie, termasuk lima pilar Real Madrid. (Ennio Leanza/Keystone)

"Musim yang benar-benar tak bisa dipercaya. Saya sangat bangga dan senang. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan di Real Madrid, di Portugal, dan pelatih. Itu adalah tahun yang luar biasa. Terima kasih juga untuk yang memilih saya," Ronaldo menambahkan.

Berkat kontribusi Ronaldo pula Madrid sukses mengukir rekor membanggakan. Mereka baru saja menyamai catatan Barcelona setelah tak terkalahkan dalam 39 laga beruntun di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini