Sukses

Absen di Penghargaan FIFA, Legenda Madrid Serang Barcelona

Barcelona batal mengirim pemainnya ke acara penghargaan FIFA.

Liputan6.com, Zurich - Duo legenda Real Madrid, Roberto Carlos dan Roberto Soldado mengecam absennya Lionel Messi dan pemain Barcelona di acara penghargaan FIFA 2016. Apalagi absennya Messi dan kawan-kawan diberitahukan secara mendadak.

Ya, pihak Barcelona mengumumkan absennya Messi dan pemain Barca lain satu jam sebelum acara digelar. Mereka beralasan sedang persiapan menghadapi laga Copa del Rey, Rabu (11/1/2017) besok.

Tentu pembatalan itu sangat mengejutkan. Terlebih Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Gerard Pique masuk dalam tim terbaik FIFA tahun 2016.

"Saya sedih dan kecewa Messi dan pemain Barcelona lainnya tidak datang. Mereka adalah pesepak bola yang hebat, dan semua yang disini menunggu kehadirannya," kata Carlos seperti dilansir ESPN.

"Ini adalah penghargaan FIFA. Dan FIFA adalah Federasi Sepak Bola tertinggi, seharusnya para pemain Barcelona datang," ucapnya menambahkan.

Meski demikian Barcelona bukan sepenuhnya absen dalam acara ini. Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, Wakil Presiden, Jordi Mestre, dan Sekretaris Teknik Robert Fernandez ikut dalam acara yang digelar di Zurich itu.

"Barcelona salah tidak mengirim pemainnya ke sini. Ini bukan cara yang tepat dalam bersikap untuk klub sebesar Barcelona," kata Salgado menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid