Sukses

Zidane Samai Prestasi Calon Pelatih Timnas Indonesia

Liputan6.com, Paris- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, Senin (9/1/2017), dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Prancis oleh majalah ternama France Football. Zidane sukses menyamai prestasi calon pelatih timnas Indonesia.

Zidane dipilih oleh panel yang berisi para pakar sepak bola di Prancis karena berhasil membawa Madrid menjadi juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Selain itu, Zidane tak terkalahkan dalam 39 pertandingan bersama Madrid.

Mantan pemain Juventus itu sebelumnya pernah mendapat gelar Pemain Terbaik Prancis dari France Football dua kali di tahun 1998 dan 2002.

Zidane menjadi orang keempat yang mengawinkan gelar. Sebelumnya ada Luis Fernandez, Didier Deschamps, dan Laurent Blancs yang pernah mendapatkannya penghargaan dari France Football sebagai pemain dan pelatih terbaik Prancis.

Fernandez sendiri saat ini tengah digadang-gadang sebagai calon pelatih timnas Indonesia. Dia akan menggantikan posisi Alfred Riedl yang kontraknya tidak diperpanjang.

Gelar ini menjadi pelipur lara bagi Zidane setelah gagal menjadi Pelatih Terbaik Dunia 2016 dari FIFA. Pada hari yang sama, penghargaan yang digelar FIFA itu direbut Claudio Ranieri yang membawa Leicester City juara Liga Inggris.