Sukses

MotoGP: Motor Ducati Kompetitif di Lintasan Basah dan Kering

Liputan6.com, Roma - Manajer Umum Ducati Corse, Luigi Dall'Igna, optimistis dengan kemampuan motor Desmosedici GP 17 dalam mengarungi MotoGP 2017. Dall'Igna mengatakan, Desmosedici bisa tampil kompetitif di berbagai karakter sirkuit di ajang MotoGP.

Pada musim ini, Ducati diperkuat juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, yang dibajak dari Movistar Yamaha. Sementara satu pembalap lagi diisi Andrea Dovizioso, yang sudah bersama Ducati sejak 2013.

   

Musim lalu, Ducati mampu meraih sembilan podium melalui duet Dovizioso dan Andrea Iannone, ditambah torehan satu podium dari Scott Redding. Peningkatan drastis Ducati sejak musim lalu membuat Dall'Igna puas dan kian termotivasi.

"Saya menilai setiap motor di MotoGP berbeda, memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda. Kami punya kekurangan di wilayah di mana Honda lebih unggul, di lintasan lain, Yamaha amat kompetitif, sedangkan kami lebih bagus di lintasan yang cocok dengan Ducati," jelas Dall'Igna, seperti dilansir Speedweek.

Dia berpendapat, motor Desmosedici GP17 bakal semakin kompetitif ketika dikendarai Lorenzo dan Dovizioso. Menurut mantan direktur teknis Aprilia Racing, pengalaman Lorenzo dan Dovizioso dapat membawa kesuksesan bagi pabrikan motor asal Italia ini.

"Performa kami musim lalu sangat baik di kondisi kering atau basah. Motor, tim, dan pembalap tampil memuaskan. Oleh karena itu, saya percaya diri kami bisa menang di mana saja pada musim selanjutnya," terang pria asal Italia ini.

Artikel Selanjutnya
Alex Rins Tak Sabar Kembali ke MotoGP
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Ciamik, Ducati Siap Juara Dunia?