Sukses

Ronaldo Jadi Pemain Terbaik, Patung Messi Dipenggal di Argentina

Liputan6.com, Zurich - Rupanya tak semua rakyat Argentina menyukai Lionel Messi. Patung milik bintang Barcelona yang berada di Buenos Aires itu baru saja menjadi korban kebrutalan orang tidak dikenal.

Seperti diberitakan Goal, patung Messi yang berada di tepi Rio de la Plata sebagai bagian dari Glory Walkaway--untuk menghormati bintang-bintang olahraga Argentina--hancur lebur. Patung Messi dipenggal hingga setengah badan.

Padahal, patung tersebut baru diresmikan tahun lalu oleh wali kota Horacio Rodriguez Larreta. Patung Messi itu dibuat dalam rangka kampanye meminta ayah dua anak itu kembali membela timnas Argentina setelah sempat memutuskan pensiun usai kekalahan di final Copa Amerika.

"Patung Lionel Messi menjadi korban tindakan vandalisme yang menyebabkan patung tersebut tanpa setengah tubuh bagian atas," demikian pernyataan dari Pemerintah Kota Buenos Aires.

Pemerintah Buenos Aires berjanji akan memperbaiki patung Messi tersebut. Hingga kini belum jelas motif pelaku merusak patung Messi.
1 dari 2 halaman

Jadi Target

Yang jelas pelaku memang sengaja menargetkan patung Messi. Pasalnya, di Glory Walkaway terdapat banyak patung atlet-atlet top Argentina lainnya macam petenis Gabriela Sabatini, pebasket Manu Ginobili, hingga pembalap F1 Juan Manuel Fangio. Namun patung-patung lainnya tidak dirusak.

Perusakan terhadap patung Messi bersamaan dengan terpilihnya Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Terbaik Dunia 2016 dari FIFA. Ronaldo berhasil mengalahkan Messi dalam ajang tersebut.