Sukses

Jalani Liburan, Rossi Malah Dapat Penghargaan

Liputan6.com, Pinzolo- Dewan Kota Pinzolo memberikan gelar Honorary Citizenship kepada Valentino Rossi. Pinzolo merupakan sebuah negara bagian Italia yang terletak di bagian Utara. Kawasan ini biasanya dikenal dengan wisata ski selama musim dingin. Bahkan baru-baru ini, pembalap tim Yamaha berlibur bersama sahabat dan keluarganya di sana.

Penghargaan ini tak lepas dari keberhasilannya merebut juara sebanyak sembilan kali di empat kelas berbeda. Warga Negara Kehormatan ini biasanya diberikan kepada seseorang yang belum terdaftar sebagai penduduk Pinzolo. Namun secara pribadi telah memberikan banyak kontribusi di berbagai bidang. Itu sebagaimana disampaikan Wali Kota Pinzolo, Michele Cereghini.

"Gelar Honorary Citizenship diberikan kepada mereka yang belum terdaftar sebagai warga Pinzolo, namun secara pribadi telah memberikan banyak kontribusi di berbagai bidang, seperti ilmu, sastra, seni, industri, tenaga kerja, pendidikan, olahraga, organisasi sosial, amal dan filantropis atau dalam karya-karya. Ditambah bisnis, prestasi, mendukung kinerja penduduk kota atau dalam kegiatan bernilai tinggi untuk kepentingan bangsa atau seluruh umat manusia," ungkap Cereghini seperti dikutip dari ildolomiti.it, Selasa (10/1/2017).

Sehingga ada usulan untuk memberikan penghargaan ini kepada Rossi. Karena dia dianggap sebagai salah satu pembalap aktif di MotoGP yang paling banyak mengoleksi gelar juara, dan itu masuk dalam poin di atas bahwa The Doctor berhak menerima Honorary Citizenship ini lantaran prestasi yang luar biasa di ajang balap kuda besi.

Cereghini pun merasa senang ketika Rossi hadir di tengah-tengah acara. "Memiliki Valentino Rossi di antara tamu biasa adalah sebuah kebanggaan dan prestise untuk kota Pinzolo dan Madonna di Campiglio selama bertahun-tahun kehadirannya dan  khususnya yang berhubungan dengan kota ini," tambahnya.

"Penghargaan Warga Negara Kehormatan karena dia adalah salah satu pembalap yang paling banyak meraih gelar juara balap motor. Selain itu, dia selama bertahun-tahun selalu mengunjungi kota kami untuk sekadar menghabiskan waktu istirahat dan liburan, khususnya di Madonna di Campiglio yang selalu dia kunjungi," tambahnya. (David Permana)