Sukses

MotoGP: Vinales Berjasa Besar pada Suzuki

Vinales musim lalu sukses menjuarai MotoGP di Silverstone.

Liputan6.com, Tokyo - Tim Suzuki mulai mempersiapkan beberapa cara untuk menyambut musim MotoGP 2017. Salah satu yang menjadi fokus mereka saat ini adalah meningkatkan performa motor untuk menempel kecepatan kuda besi Yamaha dan Honda.

Davide Brivio selaku bos Suzuki mengakui jika dirinya senang dengan capaian yang dihasilkan pada MotoGP musim 2016. Terutama dengan penampilan Maverick Vinales di mana dia mampu menyulitkan sejumlah joki terbaik seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.

Keberadaan Vinales benar-benar mendongkrak popularitas tim Suzuki. Betapa tidak, dia mampu mencetak empat podium di mana satu diantaranya sukses berdiri gagah di podium pertama (GP Inggris).

"Kami puas dan senang dengan apa yang telah kami lakukan. Karena pada musim lalu kami belum memiliki targer dan harapan yang jelas. Tapi kemenangan di MotoGP Silverstone memberikan dampak besar buat kami," tutur Brivio seperti dikutip Motorsport, Selasa (10/1/2017).

"Kami sukses merebut empat podium selama kejuaraan, tapi hal yang paling penting adalah kami berhasil mencapai satu sasaran, yakni menjadi semakin dekat dengan tim papan atas dan terkadang bertarung dengan mereka untuk mencoba memperjuangkan podium," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.