Sukses

3 Pemain Pilihan Ronaldo dalam Penghargaan FIFA 2016

Ronaldo tidak memilih Messi dalam 3 pemain pilihannya.

Liputan6.com, Zurich - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2016. Rivalnya di lapangan hijau, yang juga penyerang Barcelona, Lionel Messi, menempati peringkat kedua dalam penghargaan itu.

Sementara winger Atletico Madrid, Antoine Griezmann, berada di urutan ketiga dalam penghargaan pemain terbaik FIFA 2016. Ronaldo mengoleksi 34,54 persen suara, sedangkan Messi mengumpulkan 26,42 persen suara, disusul Griezmann yang hanya memiliki 7,53 persen suara.

Dalam pemilihan itu, Ronaldo diketahui tidak memilih dirinya sendiri. Ronaldo, yang berstatus kapten Timnas Portugal berhak memilih tiga pemain dalam penghargaan FIFA 2016.

Ronaldo sendiri terungkap menjatuhkan Gareth Bale sebagai pilihan pertamanya. Kemudian disusul dengan Luka Modric dan Sergio Ramos untuk pilihan kedua dan ketiganya.

Tiga pemain pilihan Ronaldo merupakan rekan setimnya di Real Madrid. Sejak mendapat hak memilih pemain terbaik FIFA, Ronaldo diketahui tidak pernah memilih Messi.

Sementara itu, Sergio Ramos, yang berstatus kapten Timnas Spanyol, menempatkan Ronaldo sebagai pilihan pertamanya. Messi dan Andres Iniesta menjadi pilihan kedua dan ketiga dari Ramos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.