Sukses

Wakil Timnas Indonesia Abstain di Penghargaan FIFA?

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia ternyata tidak memberikan suara dalam penghargaan The Best FIFA. Baik pelatih Alfred Riedl maupun kapten Boaz Solossa tidak tercantum dalam daftar pemilih Pemain Terbaik Dunia maupun Pelatih Terbaik Dunia.

Seperti diketahui, FIFA pada Senin (9/1/2016) telah mengumumkan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Terbaik Dunia 2016. Pria Portugal itu mengalahkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Sedangkan gelar pelatih terbaik 2016 jadi milik Claudio Ranieri. Kesuksesan membawa Leicester City menjuarai Liga Inggris membuat Ranieri mengalahkan Zinezine Zidane dan Fernando Santos.

Para pemenang ini dipilih oleh para kapten dan pelatih tim nasional negara anggota FIFA serta perwakilan media yang dipilih dari seluruh dunia. Karena sudah terbebas dari sanksi FIFA, timnas Indonesia kembali memiliki hak memberikan suara pada penghargaan FIFA. Hanya Kuwait dan Guatemala yang tidak bisa ikut serta karena tengah disanksi.

Namun dari daftar pemilih yang dirilis FIFA di situs resminya, ternyata Riedl dan Boaz tak memberikan suara sama sekali. Belum diketahui pasti apa alasan Boaz dan Riedl abstain dalam penghargaan FIFA.

Pemilihan pemain dan pelatih terbaik FIFA sendiri digelar sejak awal hingga akhir November.

Wakil Indonesia yang memberikan suara hanya Gatot Widakdo sebagai perwakilan media. Dia memilih Garethe Bale di tempat pertama disusul Ronaldo dan Griezmann.

Sedangkan untuk pelatih, Gatot menjatuhkan pilihan pada Didier Deschamps, Ranieri dan Jurgen Klopp.

Artikel Selanjutnya
5 Striker Terhebat yang Pernah Dimiliki MU
Artikel Selanjutnya
Benzema Calon Kapten Ketiga Real Madrid