Sukses

3 Pemain Pilihan Messi dalam Penghargaan FIFA 2016

Liputan6.com, Zurich - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, harus merelakan gelar Pemain Terbaik FIFA 2016 kepada Cristiano Ronaldo. Winger Real Madrid itu unggul 8,12 persen suara atas Messi dalam pemilihan Pemain Terbaik FIFA 2016.

Ronaldo mengoleksi 34,54 persen suara, sedangkan Messi mengumpulkan 26,42 persen suara. Winger Atletico Madrid, Antoine Griezmann menempati posisi ketiga dengan dengan 7,53 persen suara.

Dalam acara pemilihan itu, Messi tidak hadir. Dia juga tidak memilih dirinya, seperti halnya Ronaldo. Messi, yang berstatus kapten Timnas Argentina berhak memilih tiga pemain dalam penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2016.

Tiga pemain pilihan Messi semuanya berasal dari rekan setimnya di Barcelona. Pilihan pertama Messi jatuh kepada Luis Suarez, lalu terdapat Neymar dan Andres Iniesta pada pilihan kedua dan ketiga.

Kapten Timnas Brasil, Dani Alves, turut memilih Messi di posisi pertama dalam penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2016. Alves kemudian memilih Neymar dan Luis Suarez di urutan kedua dan ketiga.

Hugo Lloris, yang berstatus kapten Timnas Prancis, menjadikan Griezmann sebagai pilihan pertamanya. Lalu baru disusul Messi dan Ronaldo di urutan kedua dan ketiga untuk penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2016.