Sukses

Rekor Baru Donnarumma Bersama AC Milan Kalahkan Maldini

Liputan6.com, Milan - Kiper remaja AC Milan, Gianluigi Donnarumma, menjadi sensasi tersendiri dalam sepak bola Italia. Saat laga AC Milan kontra Cagliari, Senin (9/1/2017) dalam lanjutan Liga Italia, Donnarumma mengukir rekor baru.

Dalam usia yang baru 17 tahun, Donnarumma telah mencatatkan penampilan ke-50 dengan seragam AC Milan. Dia menjadi pemain termuda sepanjang sejarah klub berjulukan Rossoneri itu yang mencatatkan 50 penampilan.

Bahkan nama-nama legenda Milan seperti Franco Baresi, Paolo Maldini, atau Massimo Ambrosini ia kalahkan. Maldini sendiri sebelumnya menorehkan 51 penampilan dengan seragam AC Milan dalam usia 17 tahun.

Seperti dilansir situs resmi klub, 50 penampilan yang dibuat Donnarumma bersama Milan terjadi di semua kompetisi. Di Liga Italia Serie A, Donnarumma sudah tampil sebanyak 38 pertandingan.

Dari 50 penampilannya bersama AC Milan, Donnarumma 17 kali melakukan clean sheet. Debutnya bersama Rossoneri dilakoni pada usia 16 tahun, saat Milan menang 2-1 atas Sassuolo di Stadion San Siro pada 25 Oktober 2015.

Donnarumma turut membawa Milan juara Supercoppa Italiana 2016, di mana itu menjadi trofi pertamanya di level klub. Trofi tersebut juga merupakan yang pertama bagi Milan dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan
Artikel Selanjutnya
Ibrahimovic dan Pemain Top yang Gagal Juara Liga Champions