Sukses

Penghargaan Suporter Terbaik FIFA Diraih Liverpool dan Dortmund

Liputan6.com, Zurich - Suporter Liverpool dan Borussia Dortmund boleh berbangga dalam acara penghargaan FIFA 2016 di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017). Fans Liverpool dan Borussia Dortmund dinobatkan sebagai pemenang FIFA Fan Award edisi perdana.

Penghargaan itu diperoleh berkat aksi solidaritas mereka menyanyikan lagu 'You'll Never Walk Alone' secara bersamaan. Aksi itu sebagai wujud mereka mengenang para korban jiwa tragedi Hillsborough.

Aksi suporter Liverpool dan Dortmund mengalahkan fans Islandia di Euro 2016 dan fans ADO Den Haag. Fans ADO Den Haag diketahui menghadiahkan banyak mainan bagi anak-anak pendukung tim rival mereka, Feyenoord.

Kala itu, Liverpool dan Dortmund bertemu dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa, 26 April 2016 di Stadion Anfield. Liverpool menang 4-3 atas Dortmund, sekaligus lolos ke semifinal kompetisi level dua antar klub Eropa tersebut.

Lagu 'You'll Never Walk Alone' kompak dikumandangkan suporter Liverpool dan Dortmund di Anfield. Aksi dua suporter klub itu mengundang pujian dari berbagai pihak, karena mampu menyingkirkan rivalitas demi simpati kepada korban.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Sungguh luar biasa untuk para suporter mendapat penghargaan ini. Saya mengucapkan terima kasih juga kepada fans Dortmund tidak hanya lantang bernyanyi, tapi juga dari hati sehingga membuat malam itu spesial," ungkap Direktur Komunikasi Liverpool, Susan Black, seperti dilansir situs resmi FIFA.

Artikel Selanjutnya
Trofi Juara Ramos Vs Ronaldo, Siapa yang Lebih Unggul?
Artikel Selanjutnya
Bukan Ibrahimovic, Paul Pogba Jadi Pemain Terbaik Liga Europa