Sukses

Reli Dakar: Peterhansel Masih Ungguli Loeb

Liputan6.com, La Paz - Pereli Prancis Stephane Peterhansel memenangi stage ketujuh Reli Dakar di Bolivia pada Senin, untuk memperbesar keunggulan atas rekan setimnya di Peugeot dan kompatriotnya Sebastien Loeb.

Setelah sehari beristirahat di La Paz pada Minggu, dan cuaca buruk memangkas stage keenam pada Sabtu, reli kembali dihelat pada kondisi menantang dengan rute yang diubah ke Uyuni.

Aksi pada hari itu terdiri dari pengurangan 161 kilometer special stage dan jalur-jalur 400 kilometer dan 240 kilometer.

Kemenangan kedua Peterhansel pada ajang ini memberi keunggulan 48 angka dan membuat dia memimpin satu menit 57 detik atas pereli peringkat kedua Loeb, di mana pereli Toyota asal Spanyol Nani Roma menghuni peringkat ketiga, tertinggal 11 menit.

"Keunggulan ini lebih baik daripada tidak mendapatkan apa-apa," kata Peterhansel mengenai keunggulan tipisnya, seperti dilansir Antara.

"Klasifikasi secara keseluruhan masih sangat dekat, namun ini adalah balap yang benar-benar menarik untuk semua orang. Kami masih berada dalam pertarungan dan itulah yang paling penting."

Pada kategori sepeda motor Sam Sunderland asal Britania meningkatkan keunggulannya setelah finis di posisi ketiga. Pablo Quintanilla berada di peringkat kedua secara kesleuruham dan tertinggal 17 menit.

Reli Dakar ini, yang akan berakhir di Buenos Aires pada Sabtu, kembali memasuki Argentina pada Selasa (10/1/2017).

Artikel Selanjutnya
F1: Juara di Kandang Lawan, Hamilton Ejek Ferrari
Artikel Selanjutnya
Tundukkan Bottas, Lewis Hamilton Juara GP Italia