Sukses

Seedorf: Montella Pelatih yang Tepat untuk AC Milan

Vincenzo Montella pilihan tepat menjadi pelatih AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan Clarence Seedorf ikut senang dengan peningkatan performa mantan timnya saat dilatih Vincenzo Montella. Dia juga ikut berkomentar soal penjualan saham klub kepada konsorsium Tiongkok.

Seedorf ditunjuk sebagai pelatih Rossoneri pada Januari 2014, tapi hanya bertahan selama empat bulan. Mantan striker Filippo Inzaghi kemudian menggantikan perannya di AC Milan meski kemudian juga diberhentikan pada Juni 2015.

"Dia (Montella) seperti saya, dia adalah mantan pemain yang punya keinginan besar untuk sebuah permainan yang bagus. Saya senang dia mampu untuk memberikan apa yang dibutuhkan untuk Milan," kata Seedorf seperti dikutip dari Tribal Football, pada Selasa (10/1/2017) siang.

Menurut pria 40 tahun itu Montella layak mendapat pekerjaan berat untuk mengembalikan kejayaan Rossoneri karena sudah teruji sebagai allenatore Fiorentina. Di musim pertamanya bersama La Viola, Montella sukses membawa timnya berada di posisi keempat klasemen akhir.

Pada musim kedua, Montella membawa Fiorentina ke final Coppa Italia 2014. Sayang mereka kalah dari Napoli dengan skor 3-1. Puncak keberhasilan sang pelatih adalah menembus semifinal Liga Europa musim 2014/2015, sebelum ditekuk juara bertahan Sevilla.

"Banyak pemain sudah berubah dan dia mengerjakannya dengan baik. Di Fiorentina, dia bekerja dengan bagus dan layak untuk sebuah tugas penting," kata Seedorf.

Saat ini Diavolo bertengger di peringkat lima klasemen sementara Serie A. AC Milan termasuk tim dengan kebobolan paling sedikit di paruh musim ini, yakni 20 gol, di bawah Juventus (14) dan AS Roma (18).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Milan

Seedorf juga berkomentar tentang proses peralihan kepemilikan klub dari tangan Silvio Berlusconi. Rencananya Sino-Europe Sports resmi mengambil alih saham Milan pada Maret 2017 mendatang.

"Penjualan klub? Waktu terus bergulir, hanya Berlusconi yang bisa menjelaskannya kenapa dijual. Milan akan selalu ada, kekuatan besar dari klub ini adalah penggemarnya," kata Seedorf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.