Sukses

6 Fakta Menarik Jelang MU Vs Hull City

MU belum pernah kalah dalam 12 pertemuan terakhir dari Hull City.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho akan menurunkan skuat inti ketika Manchester United (MU) menjamu Hull City pada leg pertama semifinal Piala Liga di Stadion Old Trafford, Rabu (11/1/2017) dinihari WIB. Ada tiga pemain yang diprediksi bakal tampil, yakni Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba dan Ander Herrera.

Ibrahimovic, Pogba, dan Herrera sempat diistirahatkan Mourinho ketika MU menggilas Reading di babak ketiga Piala FA, akhir pekan lalu. Tapi saat menjamu Hull, pelatih berpaspor Portugal itu dilaporkan akan menurunkan skuat utamanya.

Langkah ini diambil lantaran Mourinho ingin mengantarkan MU ke final Piala Liga yang rencananya akan berlangsung di Stadion Wembley. Pelatih tampak penuh percaya diri jelang pertandingan melawan Hull.

Terlebih jika mengacu pada pertemuan terakhir kedua tim. Dalam 29 pertemuan head to head MU versus Hull, The Red Devils sudah mengumpulkan 20 kemenangan, empat imbang, dan lima kalah.

"Kami akan bermain melawan Liverpool (akhir pekan ini) dan itu adalah pertandingan yang besar buat kami, tapi kami ingin berada di final. Jadi kami akan menghadapi pertandingan melawan Hull dengan segala yang kita miliki. Jika bisa melakukan sesuatu di leg pertama, itu akan memberi kami keuntungan. Jadi kami akan mencoba untuk melakukan itu," beber Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut 6 fakta menarik

Berikut 6 fakta menarik

1. Manchester United belum pernah menelan kekalahan dalam 12 pertemuan terakhir melawan Hull City.

2. Manchester United telah berada di semifinal Piala Liga untuk ke-14 kalinya. Sebaliknya, ini adalah pertama kalinya bahwa Hull City telah mencapai semifinal Piala Liga.

3. Hull City hanya menang sekali dalam sejarah mereka melawan Manchester United di Old Trafford pada laga Piala FA, Januari 1952.

4. Hull City telah gagal mencetak gol di tiga pertandingan terakhir melawan Manchester United

5. Manchester United hanya sekali menelan kekalahan dari 25 pertandingan Piala Liga di Old Trafford.

6. Jose Mourinho sejauh ini telah mengoleksi tiga trofi juara Piala Liga. Dia hanya terpaut satu trofi lagi dari Brian Clough (4) dan Alex Ferguson (4).

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini