Sukses

Pelatih Baru Persija Tiba Akhir Pekan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mulai bersiap menjelang musim baru Liga Indonesia. Klub kebanggaan masyarakat ibukota itu pun telah menunjuk pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, untuk menggantikan M Zein Al Hadad.

Akhir pekan ini, sang pelatih diperkirakan sudah tiba di Jakarta. Dia akan langsung memimpin Bambang Pamungkas dan kawan-kawan berlatih demi persiapan Indonesia Super League (ISL) 2017.

"Kami akan latihan pada akhir pekan ini atau awal pekan depan," ujar Mozes Sosa, Media Officer Persija, kepada Liputan6.com. "Pemain asing dan lokal incaran kami mungkin sudah bergabung."

Teco sendiri sebenarnya sudah tidak asing dengan sepak bola Indonesia. Pada tahun 2004, dia mendampingi Jacksen F.Tiago membawa Persebaya Surabaya juara Liga Indonesia. Fakta ini juga yang membuat manajemen Persija tak ragu mempercayainya.

Hanya memang, belakangan, Teco lebih aktif melatih di Thailand. Tak kurang dari empat klub: Chiangrai United, Phuket, Osotspa Samut Prakan, dan Royal Thai Navy, pernah dilatih pria berusia 42 tahun ini.
         
Di Chiangrai, Teco sempat melatih mantan bintang Persija, Greg Nwokolo. Sementara saat melatih Osotspa Samut Prakan dan Royal Thai Navy, Teco sempat menangani mantan bintang Persipura Jayapura dan Arema, Victor Igbonefo.

Artikel Selanjutnya
Bayu Pradana Bicara Peluang Masuk Timnas
Artikel Selanjutnya
Jelang Lawan Persegres, Persipura Pecat Alfredo Vera