Sukses

Rumor ke Persija, Jefri Kurniawan Klaim Dipertahankan PBFC

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sayap Jefri Kurniawan dikabarkan akan berbaju Persija Jakarta setelah mengakhiri kontraknya bersama Pusamania Borneo FC (PBFC). Jefri yang sebelumnya dilaporkan akan ke Arema FC, klub kota kelahirannya, akan membela Persija pada ISL musim 2017 mendatang.

Hingga saat ini kubu Macan Kemayoran memang belum mengumumkan secara resmi siapa rekrutan terbaru mereka. Ditambah lagi Jefri juga mengungkapkan dirinya belum terikat kontrak dengan tim manapun setelah meninggalkan PBFC.

"Buat pindah ke mana saya belum terikat sama tim manapun. Ditunggu saja resminya ya," kata Jefri kepada Liputan6.com, Selasa (10/1/2017) siang.

Pemain 25 tahun tersebut juga menambahkan kalau dirinya sempat ditawari perpanjangan kontrak dengan PBFC. Namun sang pemain memilih hijrah ke Persija, bersama gelandang serang Sandi Dharma Sute.

"Gak dilepas juga. Gimana ya, bos Nabil (presiden PBFC Nabil Husein) minta saya bertahan sebetulnya," ucap Jefri lagi.

Di sisi lain, Nabil Husein sudah mengonfirmasi ada dua pemainnya yang hijrah ke Persija. Selain Jefri, ada gelandang serang asal Palu Sandi Dharma Sute. Namun dia enggan berkomentar lebih jauh soal status keduanya yang belum juga diresmikan Persija.

"Saya no comment, mereka berdua memilih sendiri untuk kesana," kata Nabil singkat.
1 dari 2 halaman

Karier Jefri

Jefri Kurniawan tampil gemilang bersama PBFC dalam turnamen Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Bahkan dia sempat dipanggil seleksi timnas indonesia saat akan menjalani uji coba melawan Vietnam, 9 Oktober 2016 lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Dalam 25 penampilannya di TSC 2016, Jefri telah mencetak tujuh gol dan tiga assist. Koleksi golnya sama dengan gelandang Brasil Edilson Tavares dan hanya kalah dari mesin gol Pesut Etam Pedro Javier (14).