Sukses

MU Vs Hull: Setan Merah Membidik Final

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) memiliki ambisi besar dalam keikutsertaan mereka di Piala Liga. Klub berjulukan Setan Merah itu ingin berada di final turnamen ini. Karena itu, saat menjamu Hull City di semifinal pertama Piala FA di Stadion Old Trafford, Rabu (11/1) dinihari nanti, tuan rumah siap tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Striker utama Zlatan Ibrahimovic yang tidak tampil saat Piala FA melawan Reading dijanjikan akan bermain dalam pertandingan nanti. Begitu juga dengan pemain termahal dunia, Paul Pogba.

Padahal, lima hari berikutnya, The Red Devils akan menghadapi pertandingan klasik di sepak bola Inggris melawan Liverpool. Yang bisa menjadi modal bagi MU ke papan atas jika memenangi laga tersebut.

“Kami bermain melawan Liverpool. Itu adalah pertandingan besar bagi kami. Tetapi, kami ingin berada di final (Piala Liga). Jadi kami akan menghadapi pertandingan melawan Hull ini dengan segala sesuatu yang kami miliki, dengan semua kekuatan yang kami miliki,” kata pelatih MU, Jose Mourinho seperti dikutip dari Daily Mail.

Apa yang akan diterapkan pelatih berjulukan The Special One itu jelas sedikit berbeda dengan para pendahulunya. Sir Alex Ferguson lebih suka mengatur pola permainan dengan menurunkan pemain-pemain muda United dalam kompetisi ini. Begitu juga dengan yang dicoba Louis van Gaal. Meski akhirnya dipermalukan MK Dons.

David Moyes sebenarnya memilih formasi yang sedikit lebih serius namun kalah dari klub yang dilatihnya saat ini, Sunderland di semifinal tiga tahun lalu. Jadi, agak sulit untuk melihat Mourinho mengalami kekalahan serupa melawan tim yang  menurunkan Sulit untuk melihat Mourinho menderita marah sama melawan tim yang mencoba bertahan di Liga Primer Inggris.

Mourinho memang seperti tidak peduli bahwa kompetisi ini merupakan kasta ketiga setelah Liga Inggris dan Piala FA. Terlebih lagi, lawan yang dihadapi hanya Hull, tim yang menjadi juru kunci klasemen dan sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

Mou juga membantah, bahwa dirinya bersikeras memainkan pemain utama dalam laga nanti karena Piala FA merupakan trofi pertama di Inggris yang dimenanginya pada 2005. Tetapi, lebih kepada filosofi yang dimiliki pelatih asal Portugal itu.

 “Jika saya kalah dalam laga persahabatan, saya tidak akan senang. Jadi, bayangkan itu di kompetisi. Jujur saja, bagi saya (Stadion) Wembley adalah Wembley, dan saya ingin pergi ke sana sebanyak yang saya bisa,” ucap Mourinho yang ingin memenangi Piala Liga di Wembley untuk kedua kalinya setelah sebelumnya dua kali juara di Stadion Milenuim Cardiff.

Sementara, tim tamu mengalami krisis di lini belakang jelang pertandingan nanti. Bek Michael Dawson cedera bahu. Selain itu, Curtis Davies dan Alex Bruce juga mengalami kondisi serupa. Sementara Harry Maguire masih diragukan untuk bermain.

Meski memenangi pertandingan Piala FA atas Swansea City, akhir pekan lalu, Hull harus mengakhiri pertandingan itu dengan menempatkan gelandangnya sebagai pemain belakang. Pelatih Hull, Marco Silva terpaksa memainkan Tom Huddlestone dan Jake Livermore sebagai bek tengah.

“Itu normal pada level di mana kami berada saat ini. Untuk semua hal itu, untuk situasi yang kami miliki di klasemen, sangat penting memberikan kepercayaan diri kepada orang-orang, mengubah atmosfer di sini,” ucap Silva yang siap memberikan perlawanan kepada MU.

Perkiraan Permainan MU vs Hull: