Sukses

MU dan City Bertarung Dapatkan Dua Bintang Spurs

MU membutuhkan bek sayap baru menggantikan Shaw dan Valencia.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dan Manchester City kembali terlibat persaingan di bursa transfer. Kedua klub ternama Inggris itu saat ini sama-sama memburu dua bintang Tottenham Hotspur, bek kiri Danny Rose dan bek kanan Kyle Walker.

Menurut laporan The Sun, manajer MU Jose Mourinho sangat berminat merekrut Walker dan Rose guna memperbaiki lini belakangnya. Mourinho bersedia membayar 60 juta pound untuk kedua bek andalan Spurs itu.

MU membutuhkan Rose dan Walker karena Mourinho kurang puas dengan kinerja bek kanan dan kiri yang dimiliki Setan Merah. Musim ini Mourinho mengandalkan Antonio Valencia dan Luke Shaw di pos bek sayap. Tapi penampilan keduanya tidak konsisten.

Sedangkan City juga melirik Rose dan Walker karena manajer Josep Guardiola berniat mendepak Gael Clichy dan Bacary Sagna. Keduanya tampil buruk musim ini sehingga pertahanan City mudah ditembus lawan.

Kedua klub tersebut harus membayar mahal jika ingin membajak Rose dan Walker. Kedua bek nasional Inggris itu baru saja meneken kontrak jangka panjang bersama Tottenham tahun lalu.

Walker dan Rose saat ini merupakan salah satu bek sayap terbaik di Liga Inggris. Keduanya sangat konsisten dalam dua musim terakhir. Tak hanya jago menjaga pertahanan, keduanya juga sangat aktif naik membantu penyerangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.