Sukses

Pembatasan Pemain Veteran di ISL Bagus untuk Pemain Muda

Klub-klub rencananya hanya boleh memakai dua pemain di atas 35 tahun.

Liputan6.com, Jakarta PSSI memberlakukan pembatasan usia untuk ISL 2017. Setiap tim hanya boleh mengontrak dua pemain di atas usia 35 tahun. Pemain asing pun hanya tiga pemain tiap tim. Hal ini disambut positif oleh mantan pemain PSIS, Eko Purjianto.

Eko yang saat ini menjadi asisten pelatih Bali United menganggap apa yang telah ditetapkan oleh PSSI sudah melewati tahapan pertimbangan yang sangat matang. Dia mendukung sepenuhnya keputusan tersebut

"Sebagai mantan pemain dan pelatih Timnas saya sangat mendukung sekali apa yang ditetapkan oleh federasi. Dengan menetapkan hanya boleh menggunakan dua pemain senior," kata Eko saat ditemui Liputan6.com di Kuta, Selasa (10/1/2017).

Menurutnya, kebijakan tersebut sebagai langkah awal tahapan regenerasi dan akan menguntungkan pemain-pemain muda. "Ini sangat bagus karena menjadi kesempatan kepada pemain muda untuk menunjukkan prestasinya di kancah nasional ataupun internasional," ucap eks pemain PSIS Semarang itu.

Eko juga setuju dengan keputusan PSSI membatasi jumlah pemain asing yang dipakai setiap klub ISL. Menurut Eko, keputusan tersebut sangat baik, dimana hal itu akan semakin memperbanyak menciptakan pemain-pemain berbakat dari Indonesia.

"Hal itu menjadi kebijakan yang sangat tepat, keputusan diambil pasti sudah atas dasar pertimbangan matang. Peluang pemain-pemain kita terbuka lebar," kata Eko.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini